Laman

TIPS BERPENAMPILAN RAPI DAN MODIS PADA REMAJA^^

Unknown // Minggu, 23 November 2014

Banyak Remaja merasa kesulitan untuk berpenampilan rapi dan modis tetapi simple, oleh sebab itu berikut ini adalah mengenai bagaimana berpenampilan rapi karena penampilan sering sekali menjadi masalah saat hang out bareng teman ataupun pacar :

 
1. Kesesuaian Ukuran.
Ukuran yang pas akan terlihat lebih rapi, karena ini merupakan hal yang paling penting dalam penampilan. Banyak remaja mengenakan pakaian bergaya hip-hop yang kedodoran.
2. Simple
Gunakan pakaian yang sederhana karena jika terlalu banyak hiasan akan kelihatan norak.
Pemilihan warna pakaian jangan lebih dari 3 warna.
Jangan menggunakan aksesoris lebih dari 3 macam.
Jangan pula berpenampilan seperti rock star, kecuali jika kalian memang anak band.
3. Kasual
Pakaian kasual sering sekali diangap terlalu formal tetapi sebenarnya pakaian ini akan membuat kalian kelihatan lebih rapi. Tambahkan beberapa aksesoris atau pemanis lain. Kalian bisa lihat contohnya di majalah-majalah fashion.
4. Serasi
Dalam berpakaian maka harus serasi antara baju dengan celananya. misalkan Jika kalian menggunakan atasan jacket atau blazer corduroy, gunakan bawahan seperti jeans atau celana kargo.
5. Perhatikan warna yang kamu pilih

Menggunakan warna-warna yang cerah akan membuat kalian terlihat menarik dan berpengaruh juga dengan suasana hati kalian , tidak ada salahnya kan kalau sesekali kalian memilih warna yang berbeda dari baju yang sering kamu pakai.
Tapi.. kamu harus memperhatikan warna yang kalian pilih, matching tidak dengan warna kulit, antara warna celana dan baju, dengan sepatu dan asesoris. Untuk memudahkan memilih warna, sebaiknya gunakanlah bawahan “celana or rok” yang berwarna gelap, karena warna yang gelap cocok dipadukan dengan warna apapun.
6. Cari Teman Belanja
Ajak teman atau lawan jenis saat membeli pakaian untuk menilai pakaian yang cocok di badan kita.
7. Pakaian Sesuai Tema Acara
Pastinya tidak pantas sekali jika kalian menggunakan pakaian batik atau long dress saat berpergian ke kebun binatang atau memakai bikini saat ke pemakaman (?). Jadi sesuaikan pakaian anda dengan acara yang akan di datangi, juga dengan orang lain yang datang pada acara tersebut.
8. Jangan Remehkan Detail
Jangan lupa untuk memperhatikan asesoris yang di gunakan karena akan membuat penampilan kalian menjadi lucu dan menarik.
9. Gunakan Sepatu Terbaik
Sepatu sering membuat penampilan kalian menjadi aneh padahal baju dan celana yang dikenakan sudah sangat rapi. Hal - hal yang perlu di perhatikan di sepatu adalah kebersihan, warna dan jenisnya.
10. Hindari Logo Pada Pakaian
Pakaian yang berisikan logo - logo apalagi dengan ukuran yang relatif besar akan membuat penampilan kalian seperti spanduk yang sedang berjalan. (kecuali baju Klub Sepak Bola)
11. Trend
Mengikuti mode yang sedang buming memang tidak salah, karena kalau kalian tetap menggunakan gaya itu-itu saja,kalian akan terlihat monoton. Dan sebaliknya, kalau kalian terus mengikuti mode yang berkembang sedangkan mode yang sedang trend itu tidak cocok untuk kalian, kalian malah akan terlihat norak.
Saran saya, ikutilah perkembangan mode sewajarnya, sesuaikan dengan kondisi kamu, dengan begitu kamu akan terlihat modis dan tidak norak, atau sebaiknya kalian coba dahulu dan diskusikan dengan orang lain apakah cocok dengan badan kalian jika tidak cocok maka jangan di paksakan.
Gunakan pakaian yang nyaman untuk kalian, lalu tambahkan beberapa aksesoris atau pernak-pernik.
12. Fungsi Pakaian Dalam
Pakaian Dalam sangat berguna untuk menyerap keringat, minyak atau kotoran pada tubuh. Pakaian dalam juga berfungsi agar kalian tidak harus selalu mencuci pakaian luar, dan agar tetap baik dan awet.
13. Bereksperimen dengan Style
Cobalah untuk mencoba berbagai jenis pakaian dan yang mana yang cocok dengan diri kalian sendiri. Pelajari hal-hal baru dalam fashion, cara berpakaian.
Jangan pernah takut mencoba dan Jangan takut membuat kesalahan! Banyak remaja yang takut mengekspresikan diri mereka melalui style.
14. Setrikalah baju mu
Untuk tampil rapi, setrikalah baju kalian. Bila kalian sudah menyetrika baju yang akan kalian pakai maka perhatikan lagi, apakah masih ada yang kusut atau tidak kalau ada tidak ada salahnya kamu strika ulang bajumu.
Oiya, setrikala pakaian dengan hati-hati, jangan sampai ada 2 garis pada celana atau lengan kemeja kamu, jangan tempelkan strikaan yang terlalu panas langsung ke baju atau celana, pastikan setrikaan pas panasnya, karena kalau hal-hal itu terjadi, itu akan berbekas dan membuat baju atau celana kalian terlihat lusuh.
15. Parfum yang sesuai.
Adakalanya seseorang menggunakan parfum yang berlebihan sehingga aromanya bukan  lagi wangi tetapi terlalu menyengat di hidung orang lain.
Hal ini akan membuat orang kurang suka dengan penampilan kalian termasuk parfum kalian.
16. Pakailah make up
Make up adalah hal yang urgent untuk tampil menarik, terutama untuk para cewek. Nah, buat kalian yang belum terbiasa menggunakan make up, pakailah make up minimalis, dan saya juga menyarankan make up untuk cowok tentu tidak seperti cewek, hehe terutama untuk kalian yang wajahnya berminyak, tidak ada salahnya kalau cowok bedakan, supaya wajah kamu terlihat tidak terlalu berminyak.
Oke guyss...Itulah tips-tips yang bisa aku bagikan. Semoga tips tampil rapi dan menarik ini bermanfaat buat kamu yang sedang berusaha memperbaiki penampilan menjadi lebih baik^^

0 komentar